adit
i'm come back.. :)

PINTAR or BERUNTUNG??

“Dalam hidup kita pastinya akan mengalami moment dimana kita harus menentukan jalan hidup. Mau apa kita, mau kemana kita, atau mau jadi apa kita?, adalah beberapa contoh pertanyaan umum yang terlontar dari benak kita”.

Pintar or beruntung??

Pribadiku sampai dimasa kehidupan saat ini sudah banyak  aku jumpai beberapa contoh perbandingan terbalik antara pintar dan beruntung.
Satu contoh ketika aku duduk di bangku kuliah. Semua orang mengejar ilmu dengan berbagai macam cara. Ada mahasiswa pintar, ada juga mahasiswa beruntung. Salah satu kawan aku bisa dikategorikan orang yang beruntung. Tak perlu menyebut nama dia adalah anak yang sangat lugu, apapun yang dilakukan selalu membuat tertawa bahkan tak jarang terlontar kata hinaan. Tiap selesai jam kuliah selalu ada saja ide kreatif teman-teman untuk menggoda, megerjai, bahkan sampai membuat dia tak mampu berbuat apa-apa, yang bisa dilakukan hanya tersenyum dan tersenyum. Secara IQ dia bukanlah orang yang pintar, sepuluh besar, atau bahkan juara kelas. Tapi sampai saatnya waktu kelulusan walaupun dengan bekal IPK pas-pasan dia mampu masuk di sebuah perusahaan BESAR dan saya kira itu akan membawa dia ke gerbang kesejahteraan lahir, yah mungkin seolah seperti surga dunia begitu. Tapi ada juga kawan lain yang secara IQ dia pintar, IPKnya tinggi tetapi dia hanya mendapat suatu pekerjaan yang biasa saja yang hanya membuat keluh kesah dihati. Mengeluh perihal gaji, kesejahteraan karyawan, lingkungan kerja, dsb.

Ada sebuah kiasan “orang pintar kalah dengan orang beruntung?”. Dan aku bertanya, bagaimana menurutmu?

15 Responses to “PINTAR or BERUNTUNG??”

  1. hahaha kalo kata temen ku, hoki mengalahkan prestasi😀

    Baby Pink

  2. pintar itu adalah rahmat dari ALLAH jadi gunakan dan manfaatkan dngan sebaik-baiknya

  3. menurut saya sih, orang pintar ga selamanya beruntung dan orang beruntung ga selamnya pintar…hehehe

    salam kenal

  4. pastinya si lugu mendapatkan anugerah nikmat dari tuhan setelah mengalami ketidaknyamanan selama kuliah tp dia tetap sabar,,,justru sy mengambil pelajaran dr kisah si lugu ini bahwa kesulitan tidaklah selalu menyertai kehidupan kita asalkan kita sabar krn tuhan tidak buta…

  5. pintar dan beruntung itu anugerah Tuhan,. jadi kita syukuri saja…………..🙂

    • btul, pintar ataupun beruntung itu anugerah, tapi ada hal yang trlwatkan, spintar apapun orang kalau tak rajin, maka seperti pisau yang jarang diasah. nah kalau beruntung mnurutku ngga juga, kalau dia berusaha artinya rajin, sgala hal mungkin trjadi ok salam knal🙂

  6. Keberuntungan adalah dambaan setiap orang
    Contohnya blogger malang sampai dibuat tagline
    Kunjungi aja blognya di alixwijaya.com

  7. banyak sekali yang seperti itu, temen saya juga tak pintar namun beruntung mungkin garsi nasibnya bagus

  8. hummmm,,harus memilih kah?
    kalau saya, nggak bisa…
    saya tidak mungkin memilih dilahirkan jadi orang yg beruntung,,karena tidak semua orang bisa memperoleh keberuntungan,,

    saya juga tidak mungkin memilih dilahirkan sebagai orang yang pintar,, karena menuju pintar sendiri tidaklah mudah

    saya hanya ingin dilahirkan menjadi orang yang pantang menyerah dan datar,,jadi ketika saya menemui kegagalan, saya pantang menyerah dan bangkit menuju pintar, dan ketika saya menemui keberuntungan, saya tidak akan terlena karenanya

  9. yg lebih bagus, pinter juga beruntung…. haha:mrgreen:

  10. Kayaknya sudah pernah yach ???

  11. di mana2 orang pinter itu kalah ma orang yang beruntung😀

  12. ya….menurutku juga, lebih baik jadi beruntung :))

  13. “Dalam hidup kita pastinya akan mengalami moment dimana kita harus menentukan jalan hidup. Mau apa kita, mau kemana kita, atau mau jadi apa kita?, adalah beberapa contoh pertanyaan umum yang terlontar dari benak kita”.

    ada lagi…

    “mau di bawah kemana hubungan kita?” ha ha ha ha

    Ya, keberuntungan seseorang satu denganyang lain selalu berbedah. Ada yang pintar dan punya keberuntungan baik, ada yang pintar punya keberuntunganbiasa-biasa aja….begitu seterusnya walau ada beberapa keberuntungan yang bisa kita create sendiri lho….
    😉


Leave a Reply

