adit
i'm come back.. :)

2.5% ADALAH HAK “MEREKA”

Sekelumit cerita yang mudah2an bisa kukerjakan dan bisa jadi kebiasaan.

Bercerita temanku punya teman: seorang pegawai negeri yang punya gaji pas2an. Pribadinya adalah seorang yang sangat pemurah, selalu berempati untuk membantu orang yang miskin walaupun dengan keadaannya yang pas2an. Ada satu kebiasaannya yang bagiku bisa jadi teladan dan aku mau belajar untuk itu.

Allah Maha Pemberi Karunia, beberapa contoh dari firman-Nya:

Firman Allah SWT:
dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak dapat bagian
(QS. Adz Dzariyat:19)

Firman Allah SWT:
Wahai orang-orang yang beriman, infaqkanlah (zakat) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik.
(QS Al Baqarah 267)

Mungkin dari firman tersebut dia mencoba merefleksikannya dalam kehidupan sehari2 dengan meyisihkan 2,5% hartanya tiap bulan untuk dizakatkan kepada orang miskin. Dan alhasil dari kebiasaanya tersebut Allah memberi karunia kepadanya sebuah kehidupan yang sejahtera dan bisa dibilang serba kecukupan.

“Allah adalah Pembalas yang sempurna”

Selama ini aku bisa berbagi kepada yang membutuhkan tapi sepertinya kurang sempurna. Dan dari cerita inilah terpicu semangatku untuk bisa seperti temanku punya teman. Dan niatku bukan semata2 ingin mengharap sebuah kesejahteraan lahir tapi yang terpenting adalah sejahtera bathin karena menurutku itulah kebahagiaan yang kekal. Semoga aku bisa, amin..

“Kamupun pasti bisa melakukannya..Β  Ayoo…..!”πŸ™‚

18 Responses to “2.5% ADALAH HAK “MEREKA””

  1. itu lah kewajiban yang seharus nya kita lakukan untuk membersihkan harta kitaπŸ™‚

    Jasa SEO

  2. dulu aku suka lupa akan hal ini..,,aku selalu merasakan atau ingat di saat pertengahan bulann,,apa aku kurang beraamal ???
    insya Allah mulai sekarang aku akan lalukan itu…terima kasih

  3. seandainya semua muslim mau melakukannya, maka akan banyak berkurang orang2 miskin yg ada dimuka bumi ini.
    Terimakasih Adit telah merngingatkan,
    semoga bunda akan tetap istiqomah utk tetap memberikan hak mereka,amin
    salam

  4. mari laksanakan kewajiban kita dan thanks telah berbagi ilmu..πŸ˜‰

  5. Kalau saja para orang kaya di negeri ini mau benar2 menyisihkan 2.5% penghasilannya untuk orang miskin, sebenarnya sudah sangat membantu mengatasi krisis, ya?!!!!!!!!!!!!!

  6. wah terima kasih sudah mengingatkan bahwa ada hak mereka dalam harta yang kita hasilkan.. semoga gak lupa lagi hehe

  7. wah makasi mas dah ngingetin aku..aku lum bayar zakat penghasilan neh..😦

  8. Dari judulnya saya udah nebAk isinya tentang zakat.

  9. πŸ™‚ Semoga kita bisa ihklas dalam berbagi

  10. berbagi disaat susah, insya alloh akan mendapatkan balasan yg berlipat ganda, apalagi kalau diikuti rasa ikhlas…

    salam kenal di kunjungan pertaammaaxxx

  11. Asal hal itu dilakukan dengan penuh ketulusan tanpa ada sesuatu yang diharapkan

  12. setuju.. kesejahteraan bathin emang lebih penting.πŸ™‚

  13. Harus ikhlas …

  14. semoga saya selalu bisa melakukan hal tersebut dengan tulus…

  15. Jika kalian saling tolong menolong di dunia ” Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan menolongmu di akhirat …!

    http://my.opera.com/ErwinAgus/blog/show.dml/12837392

  16. adit… utk mengubah blog jadi .com… dulu aq juga culun ga tau, blog puisiku yang kuharakiri kek gtu… ternyata gini simpel aja,
    beli domain sendiri seharga $10, di godaddy.com, pake paypal keknya, aq juga ga tau… soalnya itu domain hadiah dari temanku… ^^ gtu adit

  17. mari berbagi , indahnya dalam kebersamaan

  18. memberi pada yang kekurangan akan sangat berarti bagi mereka..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: